Sunday, 13 August 2023 10:03

Pertama Kali Tampil di Ranah Publik, Tim Orkestra GBN Adakan Konser Kemerdekaan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Untuk pertama kalinya Tim Orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) mengadakan Konser Kemerdekaan Gita Bahana Nusantara 2023 dengan tema “Menembus Batas”, di Museum Fatahillah Komplek Kota Tua Jakarta pada Sabtu (12/8/2023).

"Selain sebagai bentuk perayaan hari jadi GBN dan menyambut HUT RI ke-78, konser GBN di ruang publik ini juga menjadi bukti bahwa GBN tidak hanya tampil di acara formal, tapi juga tampil di ruang publik yang dekat dengan masyarakat." ujar Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Irini Dewi Wanti.

Sebanyak 131 orang peserta paduan suara dan 68 peserta orkestra mempersembahkan 10 lagu diantaranya Rayuan Pulau Kelapa, Satria Indonesia, Hari Merdeka, Butet, Pemuda, Simfoni Raya, Zamrud Khatulistiwa dan Cinta Indonesia.

Konser ini dipimpin seorang konduktor muda lulusan Westminster Choir College, yang pernah tampil bersama New York Philharmonic dan Philadelphia Orchestra, Eunice Tong.

Selain itu, penyanyi berbakat tanah air, Novia Bachmid dan pembacaan puisi karya Ir. Soekarno yang berjudul "Aku Indonesia" oleh Deni Maulana, Juara FLS2N, turut andil dalam konser tersebut.

GBN merupakan tim orkestra dan paduan suara yang beranggotakan anak muda 16-23 tahun dari seluruh provinsi di Indonesia yang berkreasi, menyalurkan bakat dan potensi di bidang musik.

Tim orkestra GBN akan tampil di momen penting kenegaraan, yaitu peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 mendatang. (Ranov)

Read 277 times