Friday, 08 September 2023 18:35

Baksos Ladokgi TNI AL, Pasang Gigi Tiruan Gratis Untuk Legiun Veteran

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta : Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (AL) RE Martadinata menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pembuatan gigi tiruan massal gratis bagi Veteran Republik Indonesia di Jakarta 7-11 September 2023.

 

Mengutip media center Ladokgi TNI AL RE martadinata, fasilitas gigi tiruan diberikan untuk memberikan apresiasi kepada para sesepuh pejuang Veteran RI, untuk menunjang dan mengembalikan fungsi kunyah yang kebanyakan dari mereka sudah hilang giginya, diharapkan dengan dibuatkan gigi tiruan tersebut akan bisa membantu dalam mengunyah makanan guna menjaga kesehatan tubuh.

 

Kepala Ladokgi TNI AL RE Martadinata Laksamana Pertama TNI DR. drg. Wawan Suridwan.,Sp.,Prostho di Jakarta, Jumat (08/09/2023), menyatakan dengan pemasangan gigi tiruan akan membantu proses penyerapan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh karena dengan gigi tersebut dapat mengunyah dengan baik, sehingga nutrisi akan dapat diserap dengan baik oleh tubuh.

 

“Hal ini dikarenakan sistem pengunyahan akan berfungsi secara normal kembali dengan adanya gigi. Selain itu secara estetika gigi tiruan membantu veteran tampil berwibawa dan bisa kembali tersenyum lebar. Sekitar 250(dua ratus lima puluh) veteran ditargetkan menerima bantuan gigi tiruan ini,” ujar Kaladokgi TNI AL RE Martadinata.

 

Kepala Ladokgi TNI AL RE Martadinata Laksamana Pertama TNI Wawan Suridwan menambahkan, fasilitas gigi tiruan dapat membantu para veteran bisa melakukan pencernaan dengan baik sehingga bisa dapat nutrisi dan bisa terjaga kesehatannya.

 

“Selain itu secara estetika dapat menambah wibawa veteran ketika tampil di masyarakat, kalau giginya lengkap,” tambahnya.

 

Sementara itu Sekjend LVRI Laksdya (Purn) Djoko Sumaryono (Mantan Kabakamla) yang hadir dalam kesempatan menyampaikan ucapan banyak terimakasih ke TNI AL khususnya Ladokgi TNI AL yang sudah memberikan bakti dan apresiasi kepada para Legiun Veteran RI.

 

“Mereka merasa sangat terbantu karena sebelumnya dalam membuat gigi tiruan mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mereka sangat terharu baru kali ini ada apresiasi pembuatan gigi tiruan gratis massal bagi mereka, dan kami mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya, diantara mereka ada yang berusia 96 tahun,” tutur Laksdya (Purn) Djoko Sumaryono.

 

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana Bakti Sosial Ladokgi TNI AL RE Martadinata Kolonel Laut (K) drg.Muh.Arifin.,Sp.,Ort menyatakan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AL, HUT Ladokgi, HUT kesehatan TNI AL, HUT TNI dan Hari Pahlawan.

Read 263 times Last modified on Wednesday, 13 September 2023 09:35