Wednesday, 27 September 2023 16:16

Dubes Arab Saudi: Presiden Joko Widodo Akan Resmikan Majelis Tinggi Arab Saudi-Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

VOInews, Jakarta: Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah al Amodi mengatakan Presiden Indonesia Joko Widodo dijadwalkan menandatangani peresmian Majelis Tinggi Arab Saudi-Indonesia. Penandatanganan itu, menurutnya, akan dilaksanakan pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi yang rencananya akan dilakukan pada 19-20 Oktober 2023 mendatang.

“Dalam kunjungan ini direncanakan juga akan ditandatangani Majelis Tinggi Arab Saudi-Indonesia yang akan dipimpin langsung oleh Yang Mulia Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi dan juga tentunya Bapak Presiden Republik Indonesia,” katanya di sela perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-93, di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Duta Besar Faisal bin Abdullah mengatakan Majelis Tinggi Arab Saudi-Indonesia diharapkan dapat membuka ruang baru dalam kerja sama kedua negara sekaligus meningkatkan hubungan bilateral ke tingkat yang lebih strategis. “Baik itu di bidang politik, investasi, energi, pariwisata, dan ekonomi yang sama-sama diharapkan ataupun direncanakan oleh kedua negara bersahabat ini,“ katanya.

Sementara itu dalam sambutannya pada perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-93, Duta Besar Faisal bin Abdullah al Amodi mengatakan hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia yang telah dibangun sejak 1948, ditandai dengan perkembangan dan pertumbuhan di berbagai bidang. Hubungan kedua negara juga telah menjadi bukti nyata kedalaman dan kematangan hubungan serta tercapainya kepentingan bersama kedua negara.

“Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia mempunyai hubungan yang erat karena Indonesia merupakan negara Islam terbesar dari segi jumlah penduduk dan karena Arab Saudi merupakan negara Dua Masjid Suci tempat asal Islam,” katanya.

Read 245 times