Thursday, 19 October 2023 21:14

Alunan Angklung Ramaikan Resepsi Diplomatik di Melbourne

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Diaspora Indonesia di Melbourne yang tergabung dalam Mojang Angklung Melbourne membawakan lagu "Kopi Dangdut" dengan alat musik angklung asal Jawa Barat. Mereka tampil dalam acara Resepsi Diplomatik yang digelar KJRI Melbourne, Rabu (18/10/2023).

 

Tak hanya memainkan lagu "Kopi Dangdut", Mojang Angklung Melbourne juga mengajak para tamu, termasuk perwakilan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia Kantor Victoria dan Global Victoria untuk ikut serta memainkan lagu "I have a dream" dengan Angklung.

 

"Kami dari pihak Monash University sangat merasa senang bisa merayakan peristiwa yang penting ini, acara ini sangat hebat, apalagi bermain angklung saya senang sekali, suara angklung itu bagus dan enak didengar," kata Sharyn Davies dan Julian Millie, dua professor dari Monash University, dalam keterangan KJRI Melbourne yang diterima di Jakarta.

 

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Melbourne, Kuncoro Waseso dalam sambutannya mengatakan Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama antara negara bagian Victoria yang lebih luas.

 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dengan negara bagian Victoria dan tentunya kerja sama kita tidak akan hanya berhenti pada hubungan bilateral, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, seperti dalam ASEAN," kata Kuncoro.

 

Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia telah menyelesaikan masa kepemimpinannya di ASEAN yang berjalan baik. Hal itu, menurutnya, tidak terlepas dari dukungan negara-negara anggota ASEAN dan para mitra.

 

"Keberhasilan tersebut tidak dapat dilepaskan dari dukungan yang kami terima dari sahabat-sahabat kami, termasuk Australia," tambahnya.

Acara Resepsi Diplomatik ini dihadiri sekitar 100 tamu undangan yang sebagian besar merupakan para Konsul Jenderal dan Konsul Kehormatan negara asing yang bertugas di Melbourne.

Read 285 times Last modified on Friday, 20 October 2023 08:59