Wednesday, 01 November 2023 00:00

Peningkatan Kerja Sama Militer Indonesia - Jepang dalam Rangka Perayaan Hari Pasukan Bela Diri Jepang Featured

Written by  Ihsan/Nurul
Rate this item
(1 Vote)

Duta Besar Kanasugi Kenji dalam sambutan pada acara perayaan Hari Pasukan Bela Diri Jepang di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/11/2023)

 

VOInews, Jakarta: Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan kerja sama pertahanan Indonesia dan Jepang semakin baik dan perlu terus ditingkatkan. Peningkatan kerja sama itu di antaranya dilakukan melalui partisipasi pasukan bela diri Jepang dalam latihan militer Super Garuda Shield Indonesia tahun ini. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Kanasugi Kenji dalam sambutan pada acara perayaan Hari Pasukan Bela Diri Jepang di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/11/2023). Duta Besar Jepang menyebutkan, total personel Pasukan Bela Diri Jepang yang mengikuti latihan militer bersama Super Garuda Shield pada tahun ini meningkat drastis hingga 280 personel dibandingkan tahun lalu.

 

“Menurut saya, kami mengalami kemajuan yang baik. Seperti yang saya sampaikan pada pidato sebelumnya, selama dua tahun terakhir pasukan bela diri Jepang ikut dalam latihan militer Super Garuda, yang merupakan latihan militer gabungan multilateral terbesar yang pernah dilakukan Indonesia. Pasukan kami datang dengan 280 personel. Jadi menurut saya, ada kemajuan. Yang penting adalah kita ingin membuat kemajuan berdasarkan kecepatan yang nyaman bagi Indonesia,” kata Dubes Kanasugi Kenji.

 

Duta Besar Kenji menambahkan, tidak hanya kerja sama dalam bentuk latihan gabungan, Indonesia dan Jepang juga melakukan berbagai kerja sama lain dalam bidang militer. Salah satunya adalah pengiriman kadet Indonesia untuk belajar di Akademi Pertahanan Nasional Jepang. Dia berharap, para kadet yang telah lulus dapat terus memainkan peranan penting dalam menjembatani dan mempererat hubungan Indonesia dan Jepang.

Read 207 times Last modified on Friday, 03 November 2023 09:01