Monday, 04 December 2023 16:34

KAI Wisata Raih Dua Penghargaan dari Kemenparekraf dan TKMPN XXVII 2023

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: PT. Kereta Api Indonesia Pariwisata (KAI Wisata) sebagai salah satu mitra co-branding Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hadir dalam acara Wonderful Indonesia Co-branding Award 2023 di Jakarta, Senin (4/12/2023). Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI guna memberikan apresiasi kepada para mitra co-branding yang sudah turut aktif berkolaborasi dalam meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia.

Wonderful Indonesia Co-branding Award 2023 diikuti oleh 70 mitra co-branding dan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam sambutannya, Menparekraf berharap upaya ini dapat mendorong peningkatan industri pariwisata Indonesia.

"Co-branding sebagai salah satu program pengimplementasian aspek inovasi, adaptasi dan kolaborasi dalam 3G yaitu Gercep, Geber, dan Gaspol. Saya berharap melalui program ini, Kemenparekraf dan para mitra bisa bersama-sama memanfaatkan semua potensi untuk membangkitkan dan mempertahankan industri pariwisata Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan ini, KAI Wisata meraih penghargaan Bronze Winner untuk kategori The Most Innovative Brand 2023. Nominasi jenama lainnya yang termasuk pada kategori tersebut, yaitu KitKat, Hydro Coco dan Finna. KAI Wisata juga meraih penghargaan Gold pada Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023.

“Tim KAI Wisata mendapatkan apresiasi atas rancangan karya ilmiah inovasinya yang berjudul ‘Mempercepat Durasi Pelayanan Proses Check-In Pengunjung dengan Membuat Sistem Wilsy (Wisata Luxury Lounge System)' di Luxury Lounge KAI Wisata Tahun 2023,” tulis keterangan resmi KAI Wisata.

Adapun proses penilaian dipertimbangkan melalui beberapa faktor seperti penulisan makalah ilmiah, karya inovasi, dan performance. Tim KAI Wisata mewakili PT. Kereta Api Indonesia bersama 14 tim lainnya, bertanding dengan 3000 peserta lainnya dari berbagai perusahaan BUMN, Kementerian, dan sejumlah perusahaan di TKMPN 2023.

Sementara itu Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy menyampaikan komitmen KAI Wisata untuk terus mendorong pariwisata Indonesia baik kepada masyarakat di dalam maupun di luar negeri. 

“KAI Wisata berkomitmen menjadi Kereta Wisata yang selalu dituju para traveler dari dalam maupun luar negeri, dan salah satu hasil dari memenangkan ajang kompetisi ini adalah meningkatkan brand awareness KAI Wisata ke Indonesia dan dunia,” katanya.

Sebelumnya KAI Wisata memenangkan predikat “Karya Terbaik Non-Teknis” dalam Innovation and Improvement Award 2023 yang berlangsung pada 15-17 Agustus 2023 di Banyuwangi.

Read 772 times