Wednesday, 10 January 2024 05:09

Dubes Heri Akhmadi Terima Tim Judo Indonesia Peserta Program Pelatihan Bersama

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

VOInews, Jakarta: Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi menerima kedatangan 7 orang Tim Judo Indonesia di Gedung KBRI Tokyo, Selasa (9/1/2024). Dubes Heri mengapresiasi keikutsertaan Tim Judo Indonesia dalam program latihan bersama (kangeiko) antar negara yang diselenggarakan oleh Kodokan Judo Institute sejak 6-15 Januari 2024.

“Latihan bersama ini penting dilakukan para atlet. Selain untuk mengetahui dasar-dasar Judo di Jepang, juga dapat membantu menjalin komunikasi dan kerja sama antar atlet Judo Indonesia-Jepang,” kata Dubes Heri yang didampingi Atase Keuangan Leni Nurlaeni, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Dubes Heri berharap program latihan bersama ini dapat dilakukan secara rutin, terutama untuk para pelatih Judo di Indonesia. Ia juga menekankan ajang pelatihan bersama ini dapat memperkuat saling pengertian antar Indonesia dan Jepang.

Dalam kesempatan itu, Horas Manurung, pelatih judo yang mendampingi para atlet menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Heri Akhmadi atas dukungan yang diberikan. Ia berharap pelatihan Judo antar negara ini dapat semakin meningkatkan keterampilan teknik dasar Judo yang dimiliki para atlet Judo Indonesia. Termasuk teknik menghadapi kuncian lawan.

Program pelatihan bersama para atlet Judo Indonesia dengan Jepang akan dilanjutkan di sejumlah universitas di antaranya Waseda University dan sekolah menengah atas di Tokyo.

Dua atlet Judo Indonesia yaitu Maryam March Maharani dan I Gede Agas Darma Wardana setelah mengikuti program latihan di Jepang akan mengikuti latihan di Paris dan ajang pertandingan Internasional. Horas Manurung berharap keikutsertaan dua atlet di ajang pertandingan dunia itu dapat meningkatkan peringkat dalam rangka pengumpulan poin sehingga keduanya lolos mengikuti cabang olah raga Judo di Olimpiade Paris 2024.

Read 203 times