Tuesday, 23 January 2024 12:35

Pemuda-Pemudi Indonesia berkunjung ke Jepang dalam Program JENESYS

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews, Jakarta: Sembilan pemuda-pemudi Indonesia dari beberapa organisasi dan lembaga Islam diundang pemerintah Jepang untuk mengikuti program JENESYS (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) Gelombang Peace Building. Mereka berasal dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Masjid Istiqlal, dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Wakil duta Besar Jepang untuk Indonesia, Katsuro Nagai, saat pemberangkatan mereka, Senin (22/1) mengatakan, peserta akan berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik terkait kebudayaan Islam dan tempat-tempat bersejarah di Jepang.

“Mereka berkesempatan untuk mengunjungi masjid dan pusat kebudayaan Islam di Tokyo. Dan juga seperti yang saya katakana, hal paling menarik dalam kunjungan mereka adalah homestay di Nagasaki” ujarnya.

Para peserta direncanakan tiba di Jepang pada Selasa 23 Januari pagi, dan akan mengikuti program ini hingga 30 Januari 2024. JENESYS adalah program tahunan pemerintah Jepang yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan masyarakat, budaya, dan kemajuan teknologi Jepang dalam segala aspek. Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia juga berharap dengan mengikuti program ini, para peserta dapat berperan aktif menjadi jembatan dalam mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia. (voi/ihsan/edit r)

Read 163 times