Tuesday, 20 February 2024 14:52

RRI dan RTHK Sepakat Bekerja Sama Dorong Pengenalan Potensi Indonesia dan Hong Kong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Penanda tanganan MoU antara RRI-RTHK (photo: indah-VOI)

 

VOInews, Jakarta: Radio Republik Indonesia (RRI) dan Radio Television Hong Kong (RTHK) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada Senin (19/2/2024) di Auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI, Jakarta. Dalam sambutannya, Direktur Utama RRI Hendrasmo menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat penting, mengingat Indonesia memiliki banyak pekerja migran Indonesia (PMI) dan diaspora yang bekerja di Hong Kong.

"Diperkirakan ada lebih dari 50 ribu pekerja migran Indonesia di sana. Kami juga memiliki diaspora Indonesia yang bekerja di Hong Kong, yang jauh dari tanah air mereka," katanya.

RRI dan RTHK akan bekerja sama dalam program ‘Halo Jakarta Halo Hong Kong’ yang akan dirilis pada Maret mendatang. Hendrasmo berharap kerja sama ini dapat mengenalkan lebih banyak potensi Indonesia, mulai dari kekayaan budaya hingga potensi investasi.

"Saya percaya, kerja sama ini juga penting untuk mitra dari Hong Kong untuk lebih memahami potensi investasi, keberagaman budaya di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Director of Broadcasting Radio Television Hong Kong, Cheung Kwok Choi berharap ‘Halo Jakarta Halo Hong Kong’ dapat memberikan informasi terkini tentang apa yang terjadi di Indonesia dan Hong Kong kepada lebih dari 140 ribu WNI yang tinggal di Hong Kong, dalam bahasa ibu mereka, Bahasa Indonesia. Selain itu, diharapkan program ini juga dapat memperkenalkan lebih jauh tentang Hong Kong kepada masyarakat Indonesia.

"Saya harus mengatakan, program ‘Halo Jakarta Halo Hong Kong’ hanyalah permulaan. Saya harap ini dapat berdampak besar," katanya.

Cheung Kwok Choi pun berharap, kerja sama ini dapat menjadi awal untuk peningkatan hubungan kerja sama antar media penyiaran publik antar negara. Sehingga mendorong peningkatan interaksi antar masyarakat.

"Melalui program ini diharapkan akan ada lebih banyak hubungan yang terjalin antar masyarakat kedua Negara, akan lebih banyak interaksi, interaksi budaya dan bisnis yang bisa dilakukan," katanya.

Penandatanganan MoU antara RRI dan RTHK dilakukan oleh Direktur Utama RRI Hendrasmo dan Director of Broadcasting RTHK Cheung Kwok Choi, dan disaksikan oleh Direktur Programa dan Produksi RRI, Mistam, dan Assistant Director (Radio & Corporate Programming) RTHK, Lee Hin Wah.

Read 105 times