Wednesday, 27 March 2024 11:41

Jembatan Raksasa Baltimore Runtuh Tertabrak Kapal

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jembatan Francis Scott Key di dekat Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. (Foto: Wikimedia Commons/Patorjk)

 

VOInews.id: Sebuah jembatan raksasa di kota Baltimore, Amerika Serikat, Selasa (26/3) runtuh. Seperti dikutip AFP, Jembatan Francis Scott Key runtuh setelah sebuah kapal menabrak salah satu kaki jembatan.

Rekaman CCTV menunjukkan sebuah kapal kontainer menghantam jembatan rangka baja bersambung itu. Seluruh struktur baja jembatan tersebut runtuh seketika dan masuk ke Sungai Patapsco.

 

Kevin Cartwright dari Departemen Pemadam Kebakaran Baltimore kepada CNN mengatakan, sedikitnya 20 orang dan beberapa kendaraan tercebur ke dalam sungai. Para penyelam sudah berada di dalam air, dengan suhu di sekitar titik beku, untuk mencari korban selamat.

 

Situs web pemantau kapal MarineTraffic menunjukkan sebuah kapal kontainer berbendera Singapura bernama Dali berhenti di bawah jembatan pada Selasa pagi.

 

Jembatan empat jalur sepanjang 2,6 kilometer tersebut membentang di Sungai Patapsco, di barat daya kota Baltimore. Dibuka pada tahun 1977, Jembatan Francis Scott Key mengangkut lebih dari 11 juta kendaraan per tahun.

Read 58 times