Thursday, 11 April 2024 08:21

Nintendo Tutup Server Wii U dan 3DS

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

11.4.2024 NintendoVOInews, Jakarta: Nintendo menutup server online untuk konsol Wii U dan 3DS. Dengan demikian, mode permainan multi pemain (multiplayer) melalui jaringan internet di dua konsol tersebut tidak lagi tersedia. Menurut laporan Engadget, dengan penutupan server itu, beberapa gim seperti Mario Kart 7 di 3DS dan Splatoon di Wii U hanya bisa dimainkan dalam mode satu permainan (single player). Mode multi pemain hanya bisa dilakukan bersama melalui konsol yang sama.

 

"Super Mario Maker pertama juga tutup karena tidak ada cara untuk menelusuri dan mengunduh level yang dibuat pemain," tulis Engadget pada Selasa (9/4/2024) yang dipantau dari Jakarta.

 

Tahun lalu, Nintendo telah menutup fitur toko digital di 3Ds dan Wii U. Para pemain pun tidak bisa berbelanja di toko elektronik (eShop) kedua konsol tersebut. Kedua konsol tersebut sudah lama mengalami naik turun. Nintendo 3DS cukup digandrungi meski tidak sepopuler Nintendo DS, sementara popularitas Wii U ada di belakang 3DS.

 

"Nintendo tahu bahwa konsol itu sendiri gagal, tetapi permainannya bagus," tulis Engadget.

 

Meski demikian, Nintendo sempat merilis kembali beberapa gim andalan di Wii U untuk konsol Switch, seperti Mario Kart 8. Kepopuleran beberapa judul gim tersebut mendorong Nintendo untuk merilis kembali gim dari Wii U untuk konsol Switch. Hingga kini, konsol Wii U terjual kurang dari 14 juta unit.

 

Sumber : ANTARA

Read 90 times Last modified on Thursday, 11 April 2024 08:28