Saturday, 15 September 2018 11:48

Walikota Risma Terpilih Sebagai Presiden UCLG

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Walikota Risma Terpilih Sebagai Presiden UCLG RRI Surabaya-Benny

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi menjabat sebagai Presiden United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) periode 2018-2020. Sekjen UCLG Aspac Bernadia Irawati Tjandradewi mengatakan Wali Kota Risma terpilih secara aklamasi dalam kongres di sela-sela perhelatan UCLG Aspac di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (14/9/2018).Menurut Bernadia, semua anggota UCLG Aspac memilih Wali Kota Risma karena memang sejauh ini hanya ada satu kandidat.Para anggota mengusulkan  Wali Kota Risma menjadi presiden UCLG-Aspac dan berharap bisa membawa perubahan. Bernadia menjelaskan semua anggota sepakat karena prestasi kepemimpinan Risma dalam membangun kota Surabaya dapat dikatakan sukses dan kabar positif itu juga terdengar diseluruh mancanegara.

“Karena banyak yang sudah tahu kinerja Bu Risma, dari kota Surabaya yang dulunya kotor, panas sudah jadi bersih, dan juga tambah hijau, dan juga Surabaya sudah banyak menerima award, itu sudah heri konigsen. Jadi Bu Risma bukan hanya terkenal bukan hanya di Surabaya saja, di Indonesia saja, tapi di luar negeri juga sudah terkenal,” kata Bernadia Irawati Tjandradewi.

Sementara itu, Wali Kota Risma mengaku tidak pernah menduga bakal dipilih menjadi Presiden UCLG Aspac. Sebab, sebelumnya dia mengaku tidak pernah kampanye atau meminta untuk menjadi presiden. (KBRN/BENNY)

Read 462 times Last modified on Saturday, 15 September 2018 19:54