Thursday, 25 July 2019 15:05

Presiden Sambut Baik Rencana Investasi Hyundai Motors di Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat menerima pimpinan Hyunday Motors Group, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/7) pagi. Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat menerima pimpinan Hyunday Motors Group, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/7) pagi. Foto : Andy V.O.I/setkab.go.id/Jay/Humas Setkab.

 

Presiden Indonesia Joko Widodo menyambut baik rencana investasi pabrikan asal Korea, Hyundai Motors, di Indonesia. Menurut Presiden, langkah ini dapat mendorong pengembangan industri otomotif di Indonesia sekaligus mendorong pengembangan ekspor nasional. Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai mendampingi Presiden menerima Pimpinan Hyundai Motors Group di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (25/07). Menurut Airlangga, dalam pertemuan tersebut dibahas rencana Hyundai Motors untuk mendirikan pabrik otomotif di Indonesia, termasuk pabrik mobil listrik. 

Tadi dibahas mengenai rencana investasi Hyundai Motors di Indonesia. Tentu sekaligus membicarakan mengenai masa depan teknologi daripada otomotif itu sendiri. Di dalamnya termasuk electric vehicle, fuel cell vehicle, kemudian otonomous vehicle, bahkan industri ini sedang mempertimbangkan untuk flying vehicle. Pembahasan seputar teknologi. Ya tentu pak presiden positif untuk menanggapi industri otomotif, karena ini salah satu yang menjadi andalan ekspor Indonesia ke depan.”

Menteri Airlangga menjelaskan, saat ini Hyundai Motors masih melaksanakan penelitian terkait rencana mendirikan pabrik otomotif di tahun 2021 mendatang. Menurutnya, riset tersebut mencakup perkembangan geopolitik di kawasan serta kebijakan fiskal insentif. Dalam pertemuan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong. 

Humas Setkab/Andy_V.O.I.

Read 789 times