Saturday, 17 March 2018 14:38

Hari Ini Dalam Sejarah

Written by 
Rate this item
(0 votes)


17 Maret  1969  ketika Golda Meir Menjadi Perempuan Pertama Yang Menjabat Perdana Menteri Israel.

17 Maret  1969  hingga 3 Juni 1974 Golda Meir menjadi perempuan pertama yang menjabat Perdana Menteri Israel. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Menteri Perburuhan dan Menteri Luar Negeri. Golda Meir mendapat sebutan sebagai Wanita Besi dalam politik Israel.

17 Maret 1963 ketika Gunung Agung Di Bali meletus.

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di pulau Bali dengan ketinggian 3.142 meter. Gunung ini terletak di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem  Bali. Akibat letusan Gunung  Agung tersebut  sekitar 2 ribu  penduduk Bali tewas.  Gunung Agung adalah gunung berapi tipe stratovolcano, gunung ini memiliki kawah yang sangat besar dan sangat dalam yang kadang-kadang mengeluarkan asap dan uap air. 

17 Maret 1984 Ketika Bayi Tabung Pertama Di Asia Tenggara Lahir Di Sukabumi, Jawa Barat.

Bayi tabung atau pembuahan in vitro  adalah sebuah teknik pembuahan dimana sel telur atau ovum dibuahi di luar tubuh wanita. Bayi tabung  merupakan  salah satu metode untuk mengatasi masalah kesuburan ketika metode lainnya tidak berhasil. Prosesnya terdiri dari mengendalikan proses ovulasi secara hormonal, pemindahan sel telur dari ovarium dan pembuahan oleh sel sperma dalam sebuah medium cair.  Proses bayi tabung  di Asia Tenggara   lahir untuk  yang pertama  kalinya  di Sukabumi, Jawa Barat. Teknologi tersebut  dirintis oleh P.C Steptoe dan R.G Edwards pada tahun 1977.

 

Read 1032 times Last modified on Sunday, 18 March 2018 08:35