Thursday, 24 September 2020 00:00

Dusun Wisata Srikeminut

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

VOI PESONA INDONESIA Berwisata ke Yogyakarta, ada beragam objek wisata menarik yang bisa kita kunjungi. Salah satunya Desa Wisata Srikeminut. Desa wisata ini begitu asri dan sejuk karena berada di tengah bukit dan dilintasi Sungai Oya. Lokasinya di Sriharjo, Kedungmiri, dan Wunut di Kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul. Untuk berkunjung ke Desa Wisata Srikeminut, anda bisa masuk secara gratis. Anda hanya perlu membayar parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Desa Wisata Srikeminut buka setiap hari mulai pukul 6 Pagi hingga 5 Sore pada hari biasa, dan mulai pukul 6 pagi hingga 6 Sore pada akhir pekan.

di Desa Wisata Srikeminut terdapat tiga titik wisata yakni Area Terasering atau Bukit Sriharjo, Ngepohsari atau Area Sepeda Air, dan Padusan Banyu Bening. Di Area Terasering, anda bisa berfoto-foto di area persawahan hijau bertuliskan “Sriharjo”. Persawahan hijau ini dikelilingi oleh pepohonan rindang. Tak hanya itu, ada juga kegiatan Techno Eco Park bagi anda yang ingin mempelajari seputar cara bertani dengan teknik modern. Sementara di Ngepohsari dan Padusan Banyu Bening yang berada di Sungai Oya, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, seperti bermain air, berenang, dan bermain sepeda air. Anda juga bisa naik prosotan, perahu, dan jembatan. Di tempat wisata tersebut juga tersedia area bermain air untuk anak-anak

di desa wisata ini, anda juga bisa menelusuri alam sekitar dengan trekking ke puncak Watu Manjung dan Air Terjun Watu Lawang. Untuk trekking, terdapat paket wisatanya.. Paket trekking dengan satu pemandu cukup bayar Rp 250.000 untuk lima orang. Dengan nominal tersebut, peserta trekking akan difasilitasi air mineral, kopi atau teh sesuai keinginan wisatawan, helm, tongkat trekking, dan kotak P3K. Saat berada di puncak Watu Manjung, anda bisa melihat pemandangan matahari terbit atau terbenam sambil menikmati kopi atau teh yang telah diberikan. Selepas berwisata, jangan lupa beli hasil panen penduduk setempat untuk oleh-oleh anda.

Read 506 times Last modified on Thursday, 24 September 2020 10:42