Wednesday, 21 October 2020 00:00

Lembang Wonderland

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

VOI PESONA INDONESIA Lembang adalah salah satu daerah wisata terkenal di Jawa Barat yang terletak di sebelah utara kota Bandung. Di daerah Lembang, banyak terdapat tujuan wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan dalam negeri dan manca negara. Salah satu tujuan wisata di Lembang yang menarik adalah Lembang Wonderland. Lembang Wonderland berada di Jalan raya Lembang No. 177, Jayagiri, Kabupaten Bandung Barat.  Lokasinya cukup dekat dengan ibukota propinsi atau sekitar 17 km arah utara dari Kota Bandung dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 46 menit dengan kendaraan darat. Lembang Wonderland bisa menjadi alternatif tujuan wisata di akhir pekan bersama keluarga karena mudah untuk diakses

Lembang Wonderland punya konsep wisata taman rekreasi yang unik. Di lokasi wisata tersebut, anda akan diajak berkelana ke negeri fantasi seperti dalam cerita Alice in Wonderland. Ada tiga area di tempat ini, mulai dari Sweet Field, Rumah Pohon dan Ice Cream Area. Semua area tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Di Ice Cream Area, anda dapat berfoto di antara deretan es krim dan permen raksasa. Di area tersebut juga terdapat kolam mainan khusus anak anak. Di lokasi tersebut anak anak bisa menjaring ikan mainan di sekeliling kolam sepuasnya. Di area belakang Ice Cream Area, Anda juga dapat merasakan sensasi diguyur hujan salju. Lokasi ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto. Sementara itu jika kita menjelajah ke Sweet Field, area ini berada di dalam ruangan, Kita akan merasakan atmosfer petualangan kurcaci seperti dalam dongeng. Di lokasi ini, Kita akan melihat balon udara dan perahu yang berada di tengah kolam bola. Anak anak pun bisa bermain di kolam bola tersebut. Terakhir, Rumah Pohon. Di area ini kita dapat memasuki rumah-rumah pohon yang memiliki tema yang berbeda-beda. Ada yang bertema Tarzan, hingga bawah laut. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembang Wonderland adalah sore menjelang malam. Pasalnya, kerlap-kerlip lampu akan memanjakan mata dan asyik untuk diabadikan lewat kamera. Lokasi Lembang Wonderland sangat strategis dan berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yang tersebar di wilayah Lembang. Sehingga kita dapat juga dapat mengunjunginya. Setiap harinya Lembang Wonderland mulai buka dari jam 11.00 siang dan tutup pukul 20.00 WIB. Setiap pengunjung yang datang dan masuk untuk bermain di sini, akan dikenakan biaya tiket masuk lembang wonderland sebesar Rp 25.000 per orang atau sekitar 2 dollar atau 1,5 Euro.

Sebagai Wahana Wisata Baru di Lembang Bandung Barat, fasilitas dan sarana untuk kenyamanan pengunjung sudah cukup baik di sini. Untuk fasilitas penunjang umum di lembang wonderland, pengelola sudah menyediakan mushola, toilet dan kamar mandi yang bersih dan tempat parkir kendaraan. Destinasi wisata ini juga tersedia area kuliner atau food court yang menjual aneka menu makanan dari yang berat hingga cemilan atau jajanan. Harga makanan dan minuman di sini juga sangat terjangkau sehingga pas jika dijadikan tempat makan murah di lembang Bandung. Jadi siapkan gaya unik Anda untuk berfoto di Lembang Wonderland.


Read 839 times Last modified on Wednesday, 21 October 2020 12:43