Friday, 23 October 2020 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari Ini dalam Sejarah. Kami awali dengan peristiwa  tanggal 23 Oktober 1991, Penandatanganan Perjanjian Damai Paris.

Perjanjian Damai Paris atau disebut juga Perjanjian Perdamaian Kamboja yang Komprehensif, ditandatangani pada tanggal 23 Oktober 1991, dan mengakhiri secara resmi Perang Kamboja-Vietnam. Kesepakatan tersebut menyebabkan pengerahan misi penjagaan perdamaian pertama pasca-Perang Dingin (UNTAC) dan kesempatan pertama di mana PBB mengambil alih sebagai pemerintah suatu negara.Perjanjian tersebut ditandatangani oleh sembilan belas negara.

Beralih ke peristiwa  tanggal 23 Oktober 2011, Perang Saudara Libya berakhir.

Perang Saudara Libya diawali oleh unjuk rasa di Benghazi pada 15 Februari 2011 untuk menuntut mundur pemimpin Libya, Muammar al-Gaddafi, yang sudah lama berkuasa.Akibat tindakan represif pemerintah dalam mengatasi pengunjuk rasa, aksi ini mengalami eskalasi menjadi sebuah pemberontakan dan perang saudara.Bulan Agustus 2011 ibukota Libya, Tripoli, akhirnya jatuh ke tangan pasukan pemberontak.Akhirnya, pada tanggal 20 Oktober 2011, Gaddafi terbunuh dalam pertempuran, dan rezimnya yang telah berkuasa selama 42 tahun ikut jatuh bersamanya. Libya dinyatakan bebas oleh National Transitional Council (NTC) pada tanggal 23 Oktober 2011. Namun, masalah pun tidak seketika berhenti begitu saja dengan jatuhnya rezim Gaddafi.

Kami  akhiri dengan  peristiwa tanggal 23 Oktober 2011-Gempa Bumi di kota Van, Turki.

Pada 23 Oktober 2011, gempa bumi terjadi di kota Ervis dan Van, yang terletak di ujung timur Turki, berbatasan dengan Iran.Gempa ini berkekuatan sekitar 6,0 skala Richter.Pusat gempa terjadi pada kedalaman dangkal 20 km, menyebabkan kerusakan berat di bagian timur Turki. Sekitar  1.000 orang diperkirakan tewas karena gempa tersebut.

Read 576 times
More in this category: « Hds Hds »