Monday, 02 November 2020 00:00

Jakarta Raih Sustainable Transport Award 2021.

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antaranews Antaranews

DKI Jakarta berhasil meraih predikat sebagai kota transportasi terbaik di dunia atau Sustainable Transport Award 2021. Bahkan, Jakarta mengalahkan beberapa kota di Eropa seperti Frankfurt, Jerman dan Moskow, Rusia. Sustainable Transport Award merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan prestasi ini dalam sebuah pernyataan yang disampaikan di situs resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Anies juga mengatakan bahwa pencapaian Sustainable Transport Award 2021 menjadi pengingat bagi pemprov DKI Jakarta untuk terus meningkatkan layanan transportasi yang ada.

 

 

DKI Jakarta memenangkan predikat Sustainable Transport Award 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan. Dalam satu tahun terakhir, Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi dalam meningkatkan mutu transportasi, meliputi perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte dan trotoar, dan penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung.

Selain itu, DKI Jakarta juga sudah mengintegrasikan layanan transportasi baik dari aspek fisik maupun pembayaran yang dihadirkan melalui pembangunan stasiun dan rute Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT Jakarta, LRT Jakarta, serta mikrobus atau angkot.

 

 

Dalam Sustainable Transport Award 2021, Jakarta mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moskow, San Francisco, dan Sao Paulo.  Jakarta juga menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan Sustainable Transport Award.

Pemenang dari Sustainable Transport Award dipilih oleh Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dan Komite Pernghargaan Transportasi Berkelanjutan yang terdiri dari berbagai organisasi. Kota pemenang Sustainable Transport Award juga diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

 

 

Read 602 times Last modified on Tuesday, 03 November 2020 11:27