Tuesday, 19 January 2021 00:00

Sepeda Motor Listrik Elbike

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : Antara Foto : Antara

Era kendaraan listrik mulai menggeliat di tanah air. Buktinya makin banyak kendaraan listrik merek baru yang hadir di tanah air. Salah satunya Elbike. Elbike siap diperkenalkan oleh Tim Inovasi AGNI PT Elnusa Tbk, yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero). Elbike hadir dengan menawarkan konsep dan gaya berbeda dari kebanyakan motor listrik yang ada. Tampilannya dirancang lebih kokoh dengan gaya motor penggaruk tanah atau trail. November lalu, Elbike telah mengadakan showcase untuk internal di Graha Elnusa sebagai perkenalan awal. 

 

Tim Elbike dibentuk oleh tiga pemuda yang merupakan pekerja Elnusa, yakni Fachrul Muttaqien, M. Reza Falevi, dan M. Dhea Titis G. Ketiganya melihat peluang untuk mengembangkan motor listrik, lantaran masih sedikitnya jasa konversi dan juga kurangnya varian buatan lokal yang memiliki desain menarik. Elbike memiliki beberapa desain produk motor listrik yang berbeda di tiap produknya. Produk andalan dari Elbike adalah ECR-3000 "Bima Enduro" Supermoto Traill Bike dan dapat dipacu hingga 100 km per jam. Selain itu, juga ECR-1000 "Classic" yang terinspirasi Harley Davidson Twin Model 10F tahun 1914 dan juga ECR-500 "Gorilla" yang terinspirasi Honda Z50 "Monkey" yang saat ini kepopulerannya menanjak dan diburu oleh kolektor sepeda motor.

 

 

Elbike juga mengembangkan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik, baik berupa kit atau pun produk akhir motor listrik. Nantinya, para pengguna motor konvensional yang ingin mengkonversi menjadi motor listrik, dapat menggunakan jasa Elbike melalui platform digital untuk desain serta pemesanan yang telah disediakan. Rencana ke depan, Elbike tidak hanya menyediakan jasa modifikasi dan konversi, tetapi akan berkolaborasi dengan startup AGNI lainnya, yaitu EVINE, untuk layanan pengecasan cepat atau fast charging serta manajemen baterai.

 

 

Read 629 times Last modified on Friday, 22 January 2021 10:00