Thursday, 21 January 2021 00:00

Air Terjun Jumog

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Antaranews Antaranews

Pesona Indonesia kali ini, memperkenalkan kepada anda Air Terjun Jumog di Jawa Tengah. Karena keindahannya, air terjun ini dijuluki The Lost Paradise atau surga yang hilang.  Air Terjun Jumog terletak di desa Berjo, Kecamatan Ngargoyosa, Kabupaten Karanganyar. Jaraknya sekitar 38 kilometer dari kota Solo. Menuju kesana, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan  waktu tempuh sekitar 1 jam. Sesampainya di lokasi wisata ini, anda harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 25.000 untuk wisatawan mancanegara.

Dari tempat parkir,  air terjun Jumog berjarak sekitar 400 meter. Untuk sampai kesana, anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak berbentuk tangga turun.  Sesampainya di bawah, anda akan terkagum-kagum dengan keindahan dan kejernihan air terjun Jumog. Air terjun Jumog memiliki ketinggian lebih kurang 25 meter. Air terjun ini terbagi menjadi 2, sehingga sebagian masyarakat menyebutnya sebagai Air Terjun Kembar. Disana, ada beragam aktivitas wisata menarik yang bisa anda lakukan. Anda bisa mandi di bawah air terjun, atau aliran sungai di bawahnya. Anda pun juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang air terjun ini. Bagi yang ingin melakukan pijat refleksi, di sini juga disediakan jalur jalan khusus untuk refleksi.

Di tepi aliran sungai air terjun, anda bisa bersantai dengan membentang tikar, duduk santai, serta menikmati makanan yang anda bawa. Kalaupun anda tidak membawa makanan, di objek wisata ini tersedia berbagai rumah makan. Selain rumah makan, fasilitas lainnya di tempat wisata air ini antara lain arena permainan anak, kolam renang, gazeborest area, dan panggung hiburan.  Disana juga terdapat sebuah cottage dan beberapa home stay yang letaknya  sekitar 1 kilometer dari lokasi air terjun dengan harga sewa sekitar Rp 50.000 hingga Rp 200.000 per malam. 

Read 340 times Last modified on Thursday, 21 January 2021 11:26