Monday, 01 February 2021 00:00

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Written by 
Rate this item
(0 votes)
wikipedia wikipedia

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Tepatnya berada di Desa Sinar Baru yang berjarak 40 Km dari Bandar Udara Depati Amir, Bangka dan sekitar 30 Km di sebelah utara Kota Pangkalpinang. Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan ombak yang relatif kecil. Pantai ini merupakan pantai andalan yang ada di kepulauan Bangka Belitung. Karena ombaknya relatif kecil, pengunjung dapat tenang berenang di sini.

Selain berenang, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing dan snorkeling. Jika anda penasaran dengan keindahan bawah lautnya, anda juga bisa menyelam untuk menikmati penghuni bawah laut pantai ini. Bagi anda yang hobi snorkeling tetapi tidak membawa peralatannya, tidak perlu khawatir, karena di kawasan ini terdapat penyewaan peralatan snorkeling dan menyelam lengkap dengan perahu dan pemandunya. Di pantai Parai Tenggiri ini, anda juga bisa  melakukan olahraga air seperti jetski, parasailing dan banana boat yang bisa memacu adrenalin Anda.

Sama seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih. Tetapi yang membedakan dan menambah eksotisnya pantai Parai Tenggiri ini adalah air lautnya yang berwarna hijau tosca. Selain pesona keindahan air lautnya yang berwarna hijau tosca, bebatuan yang berserakan di sepanjang pantai dengan berbagai bentuk dan ukuran juga menambah nilai keindahan Pantai Parai Tenggiri.

Untuk sampai di Pantai Parai Tenggiri anda bisa memulai perjalanan anda dari Bandar Udara Depati Amir Bangka dengan menyewa mobil Rp250.000. Selain itu anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota dari Pangkalpinang menuju Sungai Liat. Sesampai di Sungai Liat anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan becak motor yang lebih dikenal dengan bentor menuju pantai Parai Tenggiri. Untuk masuk ke pantai ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Apabila anda ingin bermalam di pantai Parai Tenggiri ini anda dapat menginap di hotel-hotel yang ada di sekitar pantai ini.

Read 382 times Last modified on Monday, 01 February 2021 14:22