Monday, 22 February 2021 00:00

Pantai Peyuyon, Yogyakarta

Written by 
Rate this item
(0 votes)
nyero.id nyero.id

Pantai Peyuyon merupakan destinasi baru di desa  Kanigoro, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Akses jalannya baru dibuka pada tahun 2017,  sehingga belum semulus pantai besar di Gunungkidul. Tetapi tidak perlu takut kecewa saat berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah, tenang dan suasana yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya.

Di pantai Peyuyon anda akan disuguhi dengan hamparan pasir putih, berpadu dengan ombak lautan yang berwarna biru dan rimbunnya daun pandan, membuat suasana pantai semakin terlihat alami. Bagi anda yang mempunyai hobi memancing, lokasi pantai ini juga menjadi spot favorit untuk memancing. Pada bagian barat, anda akan melihat goa alami di bawah tebing yang cocok buat acara berkemah. Sensasi berkemah di pinggir pantai  Peyuyon pasti bisa menjadi sebuah pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan. Pemandangan di pantai juga terlihat cantik dan asri dengan adanya rimbunan pohon pandan di sekitar pantai. Letak pantai yang berada di lereng bukit akan memberikan pemandangan yang indah dan cukup menyejukkan.

Letak pantai Peyuyon ini sekitar 60 Km dari kota Jogja. Untuk mencapai lokasi pantai diperlukan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Dari area parkir kendaraan masih hari berjalan lagi sekitar 500 meter untuk sampai di Pantai Peyuyon. Di sepanjang jalur treckking anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang damai ditambah dengan kicauan burung yang menambah nyaman suasana di sini. Untuk sampai ke bibir pantai, anda masih harus melalui tangga kayu sederhana menuruni tebing setinggi kurang lebih 4 meter. Untuk masuk ke pantai Peyuyon, anda hanya harus membayar tiket masuk Rp 5000. Tetapi belum termasuk parkir.

Jika anda sedang berada di Yogjakarta dan ingin mencoba sensasi liburan dengan sedikit nuansa petualangan , datanglah ke Pantai Peyuyon.

Read 651 times Last modified on Monday, 22 February 2021 14:24