Sunday, 15 July 2018 00:00

Pantai Kuwaru, Yogjakarta

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari ini akan memperkenalkan dan mengajak anda menikmati pantai Kuwaru, di Yogyakarta . Pantai Kowaru adalah tempat wisata yang berada di desa Poncosari Kecamatan Srandakan, kabupaten Bantul. Pantai Kuwaru ini terletak sekitar 29 Km dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta dapat ditempuh dalam waktu 45 menitPantai Kuwaru memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pantai lain yaitu pohon cemara udang yang tidak bisa dijumpai di pantai lain. Pohon Cemara udang ini memiliki fungsi sebagai pemecah gelombang apabila terjadi tsunami. Selain itu manfaat pohon cemara Udang ini adalah memproduksi banyak oksigen sehingga udara di pantai ini terasa sejuk.Pantai Kuwaru memiliki aksen jalan yang sudah bagus, karena sudah beraspal. Tetapi masih ada kesulitan apabila pengunjung menggunakan bis besar, karena jalan yang tersedia masih kurang lebar untuk kendaraan yang besar seperti itu. Pengunjung sebaiknya menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil.Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang hampir tidak ditemui di perkotaan, seperti hamparan sawah dan warna warni tanaman pertanian yang beragam

Di pantai Kuwaru selain tersedia lapangan parkir yang luas juga tersedia fasilitas untuk pengunjung seperti mushola, toilet, dan penyewaan tikar. Di sini pengunjung tidak hanya disuguhi pesona pantai dan laut saja tetapi pengunjung juga bisa menikmati kuliner.

Di pantai Kuwaru ini kurang lengkap rasanya apabila anda tidak mencoba seafoodnya. Karena di sini anda bisa membakar dan menikmati bermacam seafood. Dan pasti nikmat rasanya karena selain bersama teman-teman atau keluarga, yang tersedia di pantai ini adalah ikan kerang dan aneka seafood segar yang dibawa dan dijual oleh nelayanSehingga semuanya masih segar. Mengasyikkan dan pengalaman yang menyenangkan bukan ?

                        

Read 788 times