Friday, 16 September 2022 08:18

Vaksinasi COVID-19 anak usia lima tahun ke bawah perlu kajian lebih lanjut

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Erlina Burhan menyampaikan ada peluang vaksinasi COVID-19 untuk anak usia lima tahun ke bawah. Namun, membutuhkan kajian lebih lanjut.

"Tentu peluang itu ada, namun perlu kajian lebih lanjut lagi dari Badan POM, ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan pemerintah," ujarnya di Jakarta, Kamis.Erlina mengatakan jika ketiga pihak itu sudah bisa memutuskan maka akan segera dilakukan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia lima tahun ke bawah.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 untuk anak usia dini itu penting guna menambah imunitas tubuh di tengah pandemi yang masih berlangsung."Kita harus melindungi anak-anak kita, salah satunya dengan protokol kesehatan, edukasi sejak dini, dan vaksin," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengatakan pemerintah tengah mempertimbangkan usulan vaksinasi dosis lengkap COVID-19 untuk anak di bawah usia enam tahun.

 

antara

Read 180 times