Friday, 19 May 2023 15:57

Kepala Adat Dayak Halong Beri Pesan Kuat dan Inspiratif Kepada Masyarakat, Jelang Pemilu 2024

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

VOInews, Balangan : Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Adat Dayak Halong Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Gupen, memberikan pesan yang kuat dan inspiratif kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi ini. Pesan itu disampaikan Gupen seperti dikutip infopublik.id di Balangan, Kamis (18/5/2023).

 

Gupen menekankan pentingnya peran setiap warga negara dalam menentukan arah masa depan bangsa. Sebagai tokoh yang dihormati dan diakui di komunitas Dayak Halong, Gupen menyampaikan bahwa pemilihan umum adalah kesempatan yang berharga bagi setiap warga negara untuk berperan serta dalam memilih pemimpin yang akan mewakili dan melayani masyarakat.

 

Ia menggarisbawahi pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, persatuan, dan keadilan dalam memilih calon pemimpin yang memiliki komitmen dan integritas tinggi. Gupen juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka secara bijaksana dan berdasarkan pemahaman yang mendalam tentang visi, misi, serta rekam jejak calon yang akan diusung oleh partai politik.

 

“Pemilu bukan hanya tentang mendukung suatu kelompok atau partai, tetapi juga tentang memilih pemimpin yang akan bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan memajukan daerah Kabupaten Balangan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Gupen mendorong adanya diskusi terbuka dan cerdas di antara masyarakat dalam menghadapi pemilu. Selain itu ia juga menekankan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjaga suasana yang kondusif. Sehingga kebebasan berekspresi dapat digunakan untuk menyampaikan pandangan dan aspirasi dengan cara yang baik dan bertanggung jawab. Terakhir, Gupen berharap agar pemilu tahun 2024 nanti menjadi momentum penting dalam memperkuat demokrasi dan kesatuan bangsa.

 

“Dengan partisipasi aktif dari seluruh warga negara, diharapkan dalam pagelaran pemilu ini akan memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan kemajuan yang berkelanjutan,” pungkasnya.(gus)

Read 174 times Last modified on Friday, 19 May 2023 16:06