Thursday, 29 June 2023 21:04

KBRI Praha Laksanakan Shalat Idul Adha di Wisma Duta Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Masyarakat bersama komunitas diaspora Indonesia di Ceko mengikuti shalat Idul Adha yang diselenggarakan oleh KBRI Praha. Pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H dilaksanakan di Wisma Duta Indonesia, Praha, Republik Ceko.

“Mengikuti pengumuman dari the Islamic Foundation in Prague, umat muslim di Ceko merayakan Idul Adha 1444 H pada Rabu, 28 Juni 2023,” tulis KBRI Praha dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (29/6).

Shalat Idul Adha di Wisma Duta RI Praha dipimpin oleh Counsellor KBRI Praha, Ary Raharjo, dan dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Toha Nugraha dari PPI Ceko. 

“Dalam khutbahnya, khatib mengingatkan para jamaah agar dapat meneladani keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim as serta putranya Nabi Ismail as.,” tulis KBRI.

Lebih dari 100 jamaah memadati halaman Wisma Duta RI Praha mengumandangkan takbir di Hari Raya Qurban tahun ini. Tidak hanya masyarakat Indonesia, pelaksanaan shalat Idul Adha di Wisma Duta Indonesia juga diikuti oleh umat muslim dari negara sahabat. 

“Termasuk juga delegasi DPR RI dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang tengah melaksanakan kunjungan kerja di Ceko,” tulis KBRI Praha.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, masyarakat dan diaspora Indonesia bersilaturahmi sekaligus menikmati sajian makanan khas Indonesia yang disiapkan oleh KBRI.

Read 214 times