Wednesday, 20 March 2024 13:11

Makanan Indonesia Meriahkan Pasar Tradisional Melbourne

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Indonesian Culinary Assosiation of Victoria (ICAV) bekerja sama dengan KJRI Melbourne menyelenggarakan Indonesian Street Food Festival (ISFF) 2024 pada 16-17 Maret 2024. Ketua Panitia ISFF 2024 Michael Samsir mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan yang dapat dinikmati Masyarakat Melbourne.

 

“Kami bangga dapat menggelar Indonesian Street Food Festival untuk yang pertama kali di pasar tradisional Melbourne dan harapan kami, ini dapat menjadi agenda tahunan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Melbourne” ujar Michael Samsir dalam keterangan yang diterima Rabu (20/3) di Jakarta.

 

Kegiatan yang bertemakan “From Bali to Jakarta” ini dapat membawa pengunjung untuk menjelajah Indonesia melalui cita rasa jajanan makanan Indonesia, kesenian dan budaya melalui tarian daerah, lagu dan musik daerah, pakaian adat, hingga seni bela diri.

 

 

Melalui festival ISFF tersebut juga memperkenalkan budaya-budaya Indonesia Timur seperti pakaian adat Papua yang dikenakan oleh pembawa acara. Selain itu, penampilan tarian daerah Nusa Tenggara Timur, kemeriahan line dance Maumere yang diikuti oleh para pengunjung, hingga workshop Papeda yang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencicipi khasnya makanan yang terbuat dari sagu dan berasal dari pulau Maluku dan Papua.

 

 

Konsul Jenderal RI di Melbourne, Kuncoro Waseso mengatakan bangga kepada Indonesian Culinary Assosiation of Victoria (ICAV) karena telah membuat kegiatan tersebut.

 

“Saya bangga kepada ICAV yang telah menginisiasi kegiatan ini, saya juga berterima kasih kepada seluruh ikatan diaspora Indonesia yang telah membantu mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Salah satu warga Australia Giorgina mengungkapkan ia sangat senang dapat berkunjung ke acara Festival Jajanan Indonesia tersebut karena ia mengaku menyukai makanan Indonesia terutama makanan pedas.

 

“Saya suka makanan Indonesia terutama yang pedas, jadi saya senang bisa datang ke festival ini. Satu hal lagi, ini pertama kalinya saya mencoba papeda dan ikan kuah kuning, rasanya luar biasa,” ucap Giorgina.

Read 154 times Last modified on Wednesday, 20 March 2024 13:24