Thursday, 11 July 2024 11:53

Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Tinjau Fasilitas Kesehatan Dan Pendidikan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Voinews.id, Lampung:Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meninjau fasilitas kesehatan dan pendidikan di wilayah tersebut, Kamis. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana mengatakan bahwa Presiden bertolak ke Lampung menumpang helikopter Super Puma TNI AU, dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

 

"Presiden akan mendarat di Helipad Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Setelah itu, Presiden Jokowi akan langsung menuju RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan," kata Yusuf dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. Setelah meninjau RSUD, Presiden akan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip.

 

Kepala Negara diagendakan untuk mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan. Dari Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Utara. Presiden Jokowi akan menggunakan helikopter Super Puma dan akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa. "Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung," tutur Yusuf.

 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. Tampak melepas keberangkatan Presiden di Monas yaitu Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto.

 

Antara

Read 136 times