Friday, 04 October 2024 09:09

KBRI Caracas Adakan Kelas Batik untuk Rayakan Hari Batik Nasional

Written by 
Rate this item
(0 votes)
 
 
 
VOInews, Jakarta: Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2024, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Caracas bekerja sama dengan Canting Club Venezuela menggelar kelas batik bagi masyarakat Venezuela. Acara ini diikuti oleh 25 peserta dengan tujuan memperkenalkan batik sebagai identitas budaya Indonesia sekaligus mempererat hubungan budaya antara Indonesia dan Venezuela.
 
“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan batik, tetapi juga memperkuat kerja sama budaya antara kedua negara,” ujar Duta Besar RI untuk Venezuela, Imam Edy Mulyono, saat membuka acara. Dubes Imam juga menyebutkan bahwa promosi batik di Caracas akan terus berlanjut dengan acara fashion show yang melibatkan desainer batik Indonesia pada Mei 2024.
 
Kelas batik ini akan berlangsung sepanjang bulan Oktober dan terdiri dari delapan sesi. Peserta akan belajar tentang sejarah batik, metode pembuatan, serta proses kreatif dalam menciptakan karya batik. Di akhir program, hasil karya peserta akan dipamerkan di museum lokal di Caracas untuk dinikmati masyarakat luas.


Sumber: KBRI Caracas

Read 2 times Last modified on Friday, 04 October 2024 09:17