Monday, 12 November 2018 00:00

Pantai Nusantara, Riau

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Lingga adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki 531 pulau besar dan kecil. 447 pulau diantaranya belum berpenghuni. Karena pulaunya yang begitu banyak, kabupaten ini menyimpan banyak potensi wisata alam. Salah satunya adalah Pantai Nusantara yang terletak di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sinkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pantai Nusantara memiliki garis pantai yang berbentuk cekung yang menyerupai teluk. Garis pantai ini tidak begitu luas, yaitu sekitar 2 hektar. Pantai ini ditata dengan apik dan terjaga kebersihannya hingga terlihat cantik dan menarik. Ini juga menjadi salah satu alasan pantai ini tak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Jika anda berwisata ke pantai ini, anda dapat mengexplorasi sisi pantai yang landai dan di atasnya didirikan pondok-pondok kayu beratapkan anyaman dan sagu.pantai ini memiliki pasir yang berwarna kecoklatan dan ombak yang tenang dengan airnya yang jernih. Pengunjung dapat berenang dengan bebas di pantai ini. Selain itu, terdapat sebuah pulau kecil yang menjorok ke laut yang dapat anda capai dengan berjalan kaki melewati jembatan kecil berpagar kayu.

Di pulau buatan seluas tidak lebih dari 20 meter persegi ini, anda bisa berjemur di kursi santai, bersantap di saungnya atau sekedar berfoto-foto. Bahkan kalau anda beruntung, sekali waktu anda akan berkesempatan menjumpai sekelompok bangau putih yang tengah terbang atau mencari makan di tepian pantai. Bagi yang hobi memancing, anda bisa menyalurkan hobi anda disini.

untuk pergi ke pantai ini cukup mudah, namun belum ada transportasi umum yang dapat mengantar sampai ke tempat wisata ini. Anda harus menyewa mobil atau sepeda motor. Pantai ini dibuka sepanjang hari. Bahkan untuk wisatawan yang berkunjung sering memilih datang di waktu sore hari karena memiliki pemandangan yang begitu indah.Pantai ini juga tidak memungut biaya tiket masuk. Fasilitas di pantai ini sudah terbilang cukup lengkap dengan tersedianya toilet dan kamar mandi, serta penginapan dengan harga terjangkau.

Read 1059 times