Tuesday, 29 January 2019 00:00

Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Bintan merupakan salah satu pulau di provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini punya daya tarik wisata bahari yang memukau. Pantai-pantainya indah dengan pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan dan alam bawah laut yang cantik. Di Bintan juga terdapat hamparan pasir putih dan telaga-telaga air berwarna biru. Namanya Gurun Pasir Telaga Biru yang kini menjadi salah satu objek wisata favorit para turis.

Gurun Pasir Telaga Biru berlokasi di Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya sekitar 45 menit perjalanan darat dari bandara RHF Tanjung Pinang maupun dari pelabuhan Tanjung Pinang. Jika dari pelabuhan Tanjun Uban hanya sekitar 15 menit. Objek wisata ini buka setiap hari. Anda tidak perlu bayar tiket masuk. Anda hanya akan dikenakan tarif parkir kendaraan.

di objek wisata ini, anda bisa menikmati keindahan telaga biru yang dikelilingi padang pasir seluas 6.000 hektar. Terdapat beragam properti untuk menambah keunikan hasil foto, seperti ayunan, boneka unta, hiasan bambu dan arena memanah. Bagi anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini, disarankan untuk membawa kacamata, topi atau pelindung kepala dan kaki karena terik matahari sangat menyengat saat siang hari.

Gurun Pasir Telaga Biru dulunya adalah area penambangan pasir bauksit yang kini sudah mengeras seperti karang. Selama puluhan tahun kawasan ini terbengkalai, cekungan-cekungan bekas galian terisi air hujan yang lama kelamaan berubah menjadi telaga air berwarna biru. Oleh masyarakat, kawasan ini kemudian dikelola menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Read 1902 times Last modified on Wednesday, 30 January 2019 13:25