Friday, 09 February 2018 00:00

Jambi Paradise

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Jambi merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera. Lokasinya berada tepat di pesisir timur pulau Sumatera. Sama seperti provinsi lainnya di pulau Sumatera, Jambi juga menawarkan berbagai objek wisata menarik untuk dikunjungi. Selama ini Jambi terkenal dengan Kota Melayu, namun ternyata provinsi ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam maupun buatan. Untuk wisata alam, Jambi punya Gunung Kerinci dan Candi Muaro. Sedang untuk wisata buatannya, Jambi punya Jambi Paradise, objek wisata di Jambi yang kekinian.

Jambi Paradise terletak di simpang Acai, sungai Gelam, Kota Jambi. Objek wisatanya menawarkan berbagai keindahan alam dan aktivitas wisata seru, mulai dari bermain perahu, flying fox, memberi makan ikan di danau dan bermain petak umpet di zona labirin. Untuk beriwsata ke Jambi Paradise, dari Bandara Sultan Thaha, objek wisata ini berjarak 7,5 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit melalui Jalan Soekarno-Hatta. Masuk ke objek wisata ini, anda dikenakan tiket masuk Rp.20.000 pada hari biasa dan Rp. 30.000 pada hari libur. Waktu kunjungannya dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

memasuki Jambi Paradise, anda akan disambut dengan lorong dari tumbuhan merambat dengan burung dan ayam yang dipelihara di sisi kanan dan kirinya. Lorong sepanjang 30 meter ini merupakan salah satu tempat yang instagramable di Jambi Paradise. Anda bisa berswafoto sepuasnya di lorong ini. Tidak jauh dari lorong tersebut, terlihat untaian bambu di sisi kanan dan kiri yang memberikan kesejukan saat duduk dibawahnya. Sedangkan pada bagian atasnya, terdapat jembatan gantung yang membentang. Jambi Paradise ini memiliki wahana wisata utama berupa wisata air yang cukup luas, dengan desain utama berupa danau kecil yang mengelilingi daratan di tengahnya. Jika sudah lelah berkeliling, anda dapat menyewa saung di sekitar tepi danau untuk menikmati makanan ringan atau sekedar minum es kelapa muda.

selain berkeliling dan berfoto di spot-spot instagramble, anda juga bisa mencoba berbagai wahana menarik di Jambi Paradise. Anda bisa mencoba Flying Fox yang merupakan flying fox terpanjang di Jambi dengan harga tiket Rp.30.000 per orang. Persis dibawah Flying Fox, ada pula jembatan gantung. Anda bisa menguji adrenalin anda dengan menaiki jembatan gantung ini. Tiketnya seharga Rp.20.000. Bagi anda yang ingin olah raga, anda juga bisa sewa sepeda di Jambi Paradise untuk berkeliling areal wisata ini. Jika ingin lebih seru, bisa juga menyewa motor ATV yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Jambi Paradise. Selain itu Jambi Paradise juga masih memiliki wahana menarik lainnya, seperti Boat dan perahu, sepeda air dan juga balon air.

Read 1320 times Last modified on Friday, 09 February 2018 09:42