Wednesday, 01 May 2019 00:00

MENELUSURI KAMPUNG WARNA WARNI

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Industri Pariwisata memang sedang berkembang di Indonesia saat ini. Setiap propinsi di Indonesia perlahan tapi pasti mulai memunculkan potensi wisata yang dimiliki. Objek wisata Alam maupun buatan menjadi bahan utama untuk mengundang wisatawan berkunjung. Unik pun menjadi salah satu syarat utama yang tidak tertulis bagi sebuah objek wisata. Salah satu tempat wisata unik yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Kota Malang adalah Kampung Warna Warni.

Kenyamanan dan rasa ingin tahu segera hadir ketika menginjakkan kaki di kampung ini. Sekelompok Ibu - Ibu dengan sigap menyambut Anda di depan gerbang masuk kampung ini sembari menyerahkan tiket masuk dan souvenir produksi masyarakat setempat. Berbagai warna cerah pun mulai menyegarkan mata ketika Anda menelusuri kampung ini. Nyaman, asri dan segar adalah kesan pertama yang hinggap di pikiran Anda seketika itu juga.

Kampung yang dahulu tidak dilirik untuk dikunjungi karena kumuh ini berubah menjadi sebuah tempat yang wajib di kunjungi. Menurut masyarakat setempat, Inisiasi untuk mewarnai dan membersihkan kampung ini berawal dari sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan praktek kuliah kerja nyata. Tidak hanya indah dipandang mata, setiap sudut kampung yang dihiasi berbagai ornamen produksi masyarakat pun menjadi sebuah tempat yang indah di lensa kamera.

Hal tersebut membuat masyarakat mulai mempromosikan kampung mereka melalui sosial media. Warna - warna cerah dipilih agar dapat menjadi latar belakang indah untuk berfoto. Dalam waktu singkat berbagai foto-foto berlatar belakang objek warna warni ini menjadi viral di sosial media dan berhasil menarik wisatawan domestik juga mancanegara. Masyarakat pun terus memperindah kampung mereka dan membangun sebuah jembatan kaca untuk mengkoneksikan antara dua kampung yang terbelah sungai tersebut. Penasaran Kan ? Saksikan sendiri keindahan dan keunikan kampung Warna warni di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Read 868 times Last modified on Thursday, 02 May 2019 09:26