Monday, 17 June 2019 00:00

Bandung Siap Gelar Festival Budaya & Ekonomi Antar Bangsa 2019

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Bandung Siap Gelar Festival Budaya & Ekonomi Antar Bangsa 2019 Foto : beritabaik.id

Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaran Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa 2019. Rencananya, acara bertaraf internasional ini digelar pada 4-6 Oktober 2019 mendatang. Acara ini merupakan ajang berkumpulnya para pengusaha internasional yang tergabung da‎lam Malindo Business and Cultural Center (MBCC)‎ Asia. Para investor kelas dunia akan hadir di ibukota Jawa Barat ini.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial ‎menyatakan siap menyambut penyelenggaraan festival internasional tersebut. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan selalu terbuka untuk para investor yang ingin mengembangkan potensi daerah. Oded berharap, gelaran festival internasional ini bisa berdampak pada pembangunan dan kualitas pelayanan publik. Apalagi ajang ini menjadi kumpulnya para investor yang diharapkan tertarik berinvestasi di Kota Bandung. Ketua Pengarah MBCC Asia, Alex Ong mengungkapkan, Kota Bandung memiliki banyak potensi. Alex menilai Kota Bandung sangat layak menjadi tempat investasi. Karenanya dipilihlah Kota Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan festival tersebut.

 

Dalam acara tersebut, Alex menyatakan, ‎bakal menjadi ajang promosi besar-besaran bagi Kota Bandung. Pasalnya, ratusan investor dengan beragam latar belakang bidang dari negara Asia akan hadir dan menjajaki segala potensi yang ada di Kota Bandung. Pada Festival budaya dan ekonomi internasional nanti akan hadir paling sedikit 100 orang calon investor. Diharapkan 200 hingga 300 calon investor di bidang pendidikan, UMKM, dan rumah sakit akan datang.Sebagai timbal baliknya, Alex ‎menjanjikan MBCC akan membantu mempromosikan Kota Bandung ke sejumlah negara. Tentunya dengan target agar menarik minat banyak investor untuk turut menanamkan modalnya dalam mendukung pembangunan Kota Bandung.

 

Read 911 times Last modified on Monday, 17 June 2019 09:38