Tuesday, 25 June 2019 00:00

Pahamify, pengalaman belajar menyenangkan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pahamify, pengalaman belajar menyenangkan Foto : goodnewsfromindonesia.id

Di era digital ini belajar bukanlah lagi sebuah kegiatan yang menyebalkan dan membosankan. Dengan menggunakan inovasi teknologi, kegiatan belajar-mengajar dapat lebih menyenangkan. Salah satunya adalah terobosan inovatif proses belajar yang dilakukan oleh 3 anak bangsa melalui Pahamify.

Adalah Muhammad Ikhsan, Edria Elbert dan Syarif Rousyan Fikri, 3 anak bangsa yang menciptakan Pahamify. Pahamify sendiri merupakan platform bimbingan belajar online yang diciptakan untuk membantu proses belajar siswa. Tak hanya menyediakan sarana bimbingan belajar online, Pahamify juga menyediakan layanan career center yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Career center sendiri merupakan layanan yang berguna untuk konsultasi siswa dalam menghadapi kegalauan serta menuntun siswa untuk mengetahui kemampuan, minat, dan bakat yang mereka miliki.

Menurut CEO Pahamify, Syarif Rousyan Fikri, tujuan dari diciptakannya Pahamify sendiri adalah mengangkat serta mendorong potensi para pelajar di Indonesia agar unggul di bidang sains dan teknologi. Serta mengarahkan setiap anak ke bidang yang sesuai dengan minat dan bakatnya melalui Career Center. Tak hanya membantu mengarahkan setiap anak sesuai dengan minat dan bakatnya, Pahamify juga menjadi ladang informasi bagi siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi. Karena dalam Pahamify juga tersedia informasi mengenai profil berbagai universitas serta jurusan-jurusan yang ada pada universitas tersebut. Tak kalah menarikanya, Pahamify juga menyediakan tes yang membantu menentukan jurusan serta rasionalisasi Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk masuk dalam perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Read 1351 times Last modified on Tuesday, 25 June 2019 11:28