Saturday, 07 September 2019 12:58

Pakistan Minta Dukungan Indonesia dalam Isu Kashmir

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan

 

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Abdul Salik Khan, meminta dukungan Indonesia untuk membantu menyelesaikan sengketa wilayah Kashmir. Hal itu disampaikan Abdul Salik Khan dalam jumpa pers di Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Jumat (06/09). Abdul Salik menambahkan sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia sudah sepatutnya membantu penyelesaian konflik Kashmir karena Indonesia selalu menaruh perhatian utama terhadap isu Palestina yang juga berpenduduk mayoritas Muslim.

“Jadi kami ingin memberitahu Anda, kami membutuhkan dukungan dari orang-orang Indonesia yang ramah, yang selalu menolak pelanggaran hak asasi manusia.”

Abdul Salik Khan menambahkan, Pakistan mengharapkan bantuan Indonesia di PBB dalam penyelesaian isu Kashmir, karena saat ini Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan keamanan PBB. Terkait kasus Kashmir Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi telah bertemu Duta Besar India dan Duta Pakistan untuk Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu Retno Marsudi menegaskan posisi Indonesia yang meminta India dan Pakistan bisa menyelesaikan masalah di Kashmir melalui dialog. Menurutnya, jika ketegangan antara India-Pakistan pecah menjadi konflik terbuka, kerugian tidak hanya akan dirasakan oleh kedua negara tapi juga di kawasan.  (VOI/AHM/edit r)

Read 566 times Last modified on Saturday, 07 September 2019 15:00