Thursday, 03 October 2019 13:30

Korea Selatan-RI Adalah Mitra Strategis

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom di acara Hari Nasional Korea 2/10/2019 Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom di acara Hari Nasional Korea 2/10/2019 VOI-Tsania Naila Prasetya

 

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom, mengatakan, selama setahun terakhir, hubungan Korea Selatan dan Indonesia semakin erat karena kontribusi dari segala pihak. Indonesia dan Korea Selatan tidak hanya melangkah bersama, tetapi juga melompat bersama untuk menjadi bangsa yang maju.Demikian dikatakan Duta Besar Kim Chang-beom dalam sambutannya pada resepsi Hari nasional dan Hari Angkatan Bersenjata Korea Selatan di Jakarta, Rabu malam (2/10).Kim menambahkan, Indonesia dan Korea adalah mitra sejati dan strategis.Hubungan kedua negara meliputi berbagai bidang, termasuk bidang keamanan, politik, dan ekonomi.

“Kita adalah mitra strategis yang spesial. Kemitraan kita mencakup berbagai bidang termasuk keamanan politik, ekonomi, sosial, industri, dan kerja sama bilateral. Lebih penting lagi, kemitraan kita murni berdasarkan hati ke hati, dan kemitraan yang lebih erat antara kedua bangsa kita.”

Duta Besar Kim Chang-beom menambahkan, tahun lalu, jumlah perdagangan bilateral Indonesia dan Korea Selatan mencapai 40 miliar dolar Amerika.Sementara investasi Korea di Indonesia mencapai lebih dari 15 miliar dolar Amerika.Saat bertemu di Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Juni lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sepakat untuk meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara, terutama di bidang investasi dan perdagangan. (VOI)

Read 520 times Last modified on Sunday, 06 October 2019 17:02