Monday, 28 August 2023 16:09

KBRI Singapura Gelar Resepsi Diplomatik Rayakan HUT RI

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee dan Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo pada resepsi diplomatik KBRI Singapura, Kamis (24/8/2023)

 

VOInews, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura mengadakan resepsi diplomatik di Hotel Ritz Carlton Millenia, Singapura, Kamis (24/8/2023). Resepsi ini dihadiri langsung oleh Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Desmond Lee.

 

“Resepsi tersebut dihadiri lebih dari 700 tamu yang terdiri dari pejabat pemerintah dan komunitas diplomatik di Singapura, dunia usaha, lembaga think tank (wadah pemikir), dan sahabat Indonesia,” sebut KBRI Singapura dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Senin (28/8/2023).

 

Resepsi yang digelar dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 ini mengangkat Kalimantan sebagai tema utama. Terdapat penampilan Tari Enggang khas Kalimantan Timur, yang menyambut para tamu yang hadir. Selain itu, Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo mengenakan pakaian Mahligai dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

KBRI Singapura menyebut hubungan bilateral Indonesia dan Singapura, sebagai salah satu tetangga terdekat Indonesia, semakin kuat dan kokoh. Di lingkup Asia Tenggara, Singapura menjadi mitra dagang terbesar Indonesia, sementara Indonesia merupakan mitra dagang terbesar kedua Singapura.

 

“Total nilai perdagangan bilateral pada tahun 2022 mencapai US$ 33,8 miliar, meningkat 24,6% year-on-year (tahun dengan tahun) dibandingkan tahun 2021. Nilai ini merupakan nilai tertinggi kedua dalam lima tahun terakhir, dan terbesar setelah pandemi,” tutupnya.

Read 328 times Last modified on Monday, 28 August 2023 17:20