Friday, 15 September 2023 10:09

Ikorti Berikan Penghargaan Kepada Dokter Senior

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikorti  Prof. Dr. Endah Mardiati, drg., M.S., Sp.Ort., Subsp. DDTK (K) menyerahkan penghargaan kepada Kolonel Laut drg M.Arifin.,Sp.Ort atas dedikasinya selama pandemi Covid-19 dalam kegiatan 16th Indonesia Association Othodontis (IAO) Annual Meeting, di Hotel Clatro Makassar,  Sulawesi Selatan, Kamis (14/09/2023).
 
VOInews, Makassar : Ikatan Ortodonti Indonesia (Ikorti) memberikan penghargaan khusus kepada salah satu anggota Ikorti atas nama Kolonel Laut drg M.Arifin.,Sp.Ort yang telah mengabdikan diri dengan penuh dedikasi kepada negara dan bangsa Indonesia sebagai Komandan Lapangan di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Penyerahan penghargaan disejalankan dengan pembukaan kegiatan 16th Indonesia Association Othodontis (IAO) Annual Meeting, di Hotel Clatro Makassar,  Sulawesi Selatan, Kamis (14/09/2023).
 
Mengutip siaran pers Ikorti, Jumat (15/09/2023), Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikorti  Prof. Dr. Endah Mardiati, drg., M.S., Sp.Ort., Subsp. DDTK (K) saat membuka acara menjelaskan saat Indonesia dilanda Pandemi Covid-19,  drg M. Arifin dinilai mempunyai dedikasi yang tinggi dan luar biasa terhadap kemanusiaan sebagai Komandan Lapangan di Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet.
 
 “Atas nama Ikatan Ortodontis Indonesia kami memberikan penghargaan kepada salah satu anggota kita yang membanggakan atas nama Kolonel Laut drg M. Arifin atas jasanya dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Prof. Endah Mardiati.
 
Tidak hanya drg. M. Arifin, penghargaan juga sebelumnya telah diberikan kepada sejumlah pendahulu pendiri Ikorti dan para guru senior yang dianggap berjasa dalam mendirikan dan membesarkan organisasi Ikorti.
 
“Pada kesempatan ini kami  memberikan penghargaan kepada pendiri Ikorti, para guru senior-senior kami,” sambungnya.
Prof. Endah menambahkan kegiatan 16th Indonesia Association Othodontis (IAO) Annual Meeting kali ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota Ikorti sekaligus salah satu bentuk eksistensi Ikorti dengan menyelenggarakan kegiatan pertemuan ilmiah dan seminar. Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Ikorti yang tersebar di seluruh Indonesia serta menjadi ajang silaturahmi antar anggota Ikorti.
 
Pertemuan Ikorti di Makassar ini berlangsung 14 -16 September 2023.  Tercatat sebanyak 697 dokter gigi se-Indonesia hadir. Kegiatan diisi dengan seminar yang menghadirkan 8 pembicara internasional dan 12 dari dalam negeri.
 
Read 222 times