Thursday, 02 November 2023 15:29

Direktur Utama LPP RRI Harapkan Diplomatic Forum dapat Mendorong Konektivitas di ASEAN

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Bandung: Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Hendrasmo berharap Diplomatic Forum dapat berkontribusi dalam mendorong upaya peningkatan konektivitas di ASEAN. Diplomatic Forum yang mengangkat tema tentang peluang dan tantangan ASEAN sebagai destinasi tunggal wisata dihadiri sejumlah pembicara yang berkepentingan, baik dari penyelenggara negara, maupun pelaku wisata dan pelajar di kota Bandung.

"Saya berharap forum ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan konektivitas wisata antar negara-negara ASEAN," katanya dalam sambutan yang disampaikan pada Diplomatic Forum ke-46, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023).

Hendrasmo mengatakan selaku Ketua ASEAN 2023, Indonesia mendorong transformasi yang berpusat pada pariwisata berbasis komunitas. Hal ini menurutnya, tercermin dalam Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 dan Presidensi Indonesia G20 tahun 2022.

Ia menambahkan, Visi ASEAN sebagai Destinasi Tunggal Wisata telah digagas pada ASEAN Tourism Forum pada Januari 2023 dan diperkuat dengan keanggotaan Indonesia di Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia PBB.

"Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan perekonomian dan membuka lapangan kerja di kawasan," tutupnya.

Read 278 times Last modified on Thursday, 02 November 2023 15:34