Thursday, 16 November 2023 15:09

KJRI Sydney Siapkan Acara Budaya Indonesia di Pelabuhan Sydney

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sydney Opera House dan Jembatan Sydney Harbour. (Foto: Wikimedia Commons/Jacques Grießmayer)

 

VOInews, Jakarta: Setelah dua tahun tertunda karena pandemi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney akan menyelenggarakan “Indonesia by the Harbour”. Acara kebudayaan ini akan dilangsungkan pada Sabtu (25/11/2023) di Overseas Passenger Terminal, Circular Quay, Sydney, Australia. Lokasi ini berada di kompleks Pelabuhan Sydney, berdekatan dengan Jembatan Sydney Harbour dan Sydney Opera House.

Menampilkan pelbagai budaya Indonesia, KJRI Sydney menyebut acara yang akan berlangsung siang hingga malam ini sebagai “perjalanan sensorik”. Melalui “Indonesia by the Harbour”, KJRI Sydney mengajak warga Sydney untuk merasakan kebudayaan khas Indonesia.

 

“Acara ini bukan sekedar perayaan namun sebuah perjalanan sensorik yang mengajak warga Sydney untuk menikmati pengalaman tradisional dan kontemporer Indonesia,” sebut KJRI Sydney dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

 

Poster Indonesia at the Harbour 2023. (Sumber: KJRI Sydney)

 

Terdapat sejumlah penampilan dalam acara yang merupakan kolaborasi KJRI Sydney, Garuda Indonesia, BNI, dan penyelenggara acara Bespok3 ini. Selain penampilan tari-tarian Indonesia oleh Suara Indonesia Dance, direncanakan pula penampilan Batik Chic yang memadukan gaya busana tradisional dan modern. Acara ini juga menghadirkan Indonesian Modest Fashion Show, pertunjukan mode yang menampilkan mode sederhana (modest fashion) khas Indonesia.

 

“Indonesia by the Harbour” juga menampilkan beberapa artis lokal Australia. Di antaranya penyanyi jebolan The Voice of Australia 2020, Masha Mnjoyan dan penyanyi rap GC Worldwide.

Read 267 times Last modified on Friday, 17 November 2023 16:52