Saturday, 23 December 2023 13:01

Kedubes Azerbaijan di Jakarta Rayakan Seabad Heydar Aliyev

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev menyampaikan sambutan dalam Peringatan 100 Tahun Heydar Aliyev di Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: VOI/Rama)

 

VOInews.id, Jakarta: Kedutaan Besar Azerbaijan di Jakarta mengadakan acara makan malam dalam rangka memperingati 100 tahun Heydar Aliyev. Acara tersebut berlangsung pada Jumat (22/12/2023) malam di Hotel Fairmont, Jakarta. Heydar Aliyev merupakan presiden ketiga negara tersebut, yang dianggap oleh pemerintah Azerbaijan sebagai pendiri negara Azerbaijan modern.

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev dalam sambutannya menjelaskan secara singkat riwayat Heydar Aliyev, dan perannya dalam kemajuan Azerbaijan. Jalal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan. Jalal juga berharap para tamu menikmati acara makan malam tersebut.

 

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas dukungan yang diberikan,” kata Jalal.

 

Dalam acara tersebut, pianis dan penyanyi asal Azerbaijan Tunar Manafzade membawakan berbagai lagu di hadapan para tamu. Lagu-lagu yang dibawakannya lewat piano termasuk lagu-lagu daerah Azerbaijan dan lagu Indonesia Bengawan Solo. Beberapa tamu terlihat memberikan bunga kepada Tunar usai penampilannya, dan banyak tamu yang berfoto bersama Tunar dan Dubes Jalal.

 

Heydar Aliyev lahir pada tanggal 10 Mei 1923 di Nakhchivan, sebuah wilayah eksklave Azerbaijan. Haydar memegang posisi-posisi tinggi di Soviet Azerbaijan serta Uni Soviet sejak tahun 1969. Pada tahun 1993 Heydar menjadi presiden Azerbaijan hingga 2003, dan membuat Azerbaijan dikenal sebagai penghasil energi besar dunia.

Read 206 times Last modified on Saturday, 23 December 2023 13:49