Sunday, 28 January 2024 16:20

Alumni Selandia Baru di Indonesia Resmikan Asosiasi Alumni

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Duta Besar Selandia Baru, Kevin Burnett membunyikan gong sebagai tanda diresmikannya NZID Alumni Association di Jakarta, Sabtu (27/01/2024). (Foto: VOI/Rama)

 

Puluhan alumni mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Selandia Baru meresmikan organisasi alumni di Jakarta, Sabtu (27/1). Organisasi bernama New Zealand-Indonesia (NZID) Alumni Association ini didirikan dengan bantuan Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakarta. Peluncuran organisasi tersebut dilaksanakan di Hotel Gran Melia Jakarta, bersamaan dengan temu alumni dan makan malam bersama.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett menyampaikan sambutan pada alumni yang hadir secara luring dan daring. Kevin mengatakan, tujuan utama dari asosiasi ini adalah untuk menciptakan ruang bagi alumni Selandia Baru untuk terhubung.

 

"Tujuan utama dari NZID Alumni Association ini adalah untuk menciptakan ruang dan peluang bagi alumni Selandia Baru untuk terhubung satu sama lain dan berkontribusi pada kepentingan bersama Indonesia dan Selandia Baru dengan cara yang kolaboratif dan berdampak," kata Kevin.

 

Kevin menambahkan, hubungan antarorang dengan tetangga dan rekanan Selandia Baru sangat penting dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat di negara itu. Menurutnya, hubungan antarorang menjadi nafas bagi kemitraan internasional Selandia Baru dan negara-negara lain. Untuk itu, Kevin menyambut baik kehadiran para alumni Selandia Baru dalam acara tersebut.

 

 

Kevin menambahkan, sebelumnya tim pimpinan alumni interim telah terbentuk pada Agustus 2023 untuk membentuk asosiasi tersebut. Hal ini berdasarkan rekomendasi alumni dalam pertemuan yang difasilitasi kedutaan besar Selandia Baru. Jan Ramos Pandia terpilih sebagai pemimpin sementara hingga pemilihan presiden asosiasi berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung tahun depan.

 

"Platform alumni kuat yang dapat memfasilitasi pembentukan jejaring dan menguatkan hubungan antara Selandia Baru dan Indonesia merupakan hal yang penting," lanjut Kevin.

 

Peluncuran ini merupakan bagian dari New Zealand Alumni Day, acara temu alumni yang terdiri dari acara-acara seperti pameran beasiswa dan diskusi alumni. Diskusi tersebut menghadirkan beberapa alumni Selandia Baru terkemuka, termasuk mantan Direktur MRT Jakarta, William Sabandar. (VOI/Rama)

Read 185 times Last modified on Monday, 29 January 2024 10:15