Saturday, 03 February 2024 18:21

Kemenparekraf dan Produk-Produk Indonesia Sponsori Tim Gresini Racing

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno bersama pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Marc Marquez di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Sabtu (03/02/2024). (Foto: VOI/Rama)

 

VOInews, Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, berkolaborasi dengan produk-produk Indonesia, menjalin sponsor dengan tim MotoGP, Gresini Racing. Peluncuran kolaborasi tersebut berlangsung dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Sabtu (3/2). Pembalap Alex Marquez menghadiri peluncuran tersebut bersama abangnya, Marc Marquez yang bergabung ke tim tersebut pada tahun lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semua yang hadir. Sandiaga menyebut, dengan kerja sama ini, jenama (brand) Wonderful Indonesia dapat dikenal ke seluruh dunia. Wonderful Indonesia merupakan jenama pariwisata Indonesia untuk pasar internasional, bersamaan dengan jenama Pesona Indonesia untuk pasar domestik.

 

"(Kolaborasi) ini merupakan bagian dari promosi merek-merek terkemuka Indonesia melalui sponsor dengan Gresini Racing. Di waktu yang sama, Wonderful Indonesia dapat ditampilkan ke seluruh dunia dengan bantuan sponsor-sponsor ini," kata Sandiaga.

 

Sandiaga juga menyebut bahwa kerja sama produk-produk Indonesia dengan Gresini Racing merupakan kolaborasi yang luas. Menurutnya, kolaborasi ini bermanfaat bagi pengembangan wisata otomotif, wisata olahraga, dan pariwisata Indonesia secara umum. Menparekraf berharap, dukungan ini dapat memberi manfaat dan menambah keterpaparan bagi merek-merek Indonesia yang menjadi sponsor.

 

“Kami sangat berharap Indonesia dapat membuat para fans bangga bahwa Marc akan berkendara bersama Wonderful Indonesia di Gresini, dan kami berharap ini dapat memberikan manfaat, meningkatkan eksposur kepada semua sponsor," ujar Sandiaga.

 

Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing, Carlo Merlini mengungkapkan bahwa kolaborasi ini mengenai emosi dan loyalitas. Carlo mencatat basis penggemar asal Indonesia yang besar sebagai alasan pihaknya menerima kerja sama dengan produk-produk Indonesia. Selain itu, Gresini Racing telah melihat loyalitas produk-produk Indonesia dalam mendukung tim tersebut setidaknya sejak tahun 2012.

 

"Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa dari pengikut Instagram kami, sebagian besar penggemar berasal dari Indonesia, yang mana kami adalah tim asal Italia," kata Carlo.

 

Terdapat enam produk Indonesia yang mensponsori Gresini Racing, ditambah jenama Wonderful Indonesia dari Kemenparekraf. Produk-produk Indonesia termasuk produk terkait otomotif dan farmasi. Merek produk tersebut dipasang di berbagai atribut seperti bodi motor, jaket pembalap, dan lainnya.

 

 

Read 162 times Last modified on Sunday, 04 February 2024 15:34