Saturday, 23 March 2024 17:26

Indonesia Kecam Serangan Teroris di Moskow

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

IMG 20240323 174409VOInews, Jakarta: Indonesia mengecam serangan teroris yang terjadi di Moscow Crocus City Hall pada Jumat (22/3/2024) waktu setempat. Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Indonesia mengecam serangan teroris yang terjadi di Moscow Crocus City Hall pada 22 Maret 2024 yang telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka," katanya.

Komite Investigasi Rusia pada Sabtu melaporkan setidaknya 115 orang tewas dalam serangan kelompok bersenjata tersebut, memperingatkan jumlah korban tewas kemungkinan akan terus meningkat. Jumlah itu bertambah setelah puing-puing dibersihkan.

"Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarganya," kata Iqbal.

Lalu Muhammad Iqbal pun menyebutkan hingga berita ini diturunkan tidak terdapat korban warga negara Indonesia (WNI).

Sementara itu Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Bantuan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan KBRI Moskow segera berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Rusia.

Judha juga mengatakan bahwa KBRI Moskow telah mengimbau masyarakat Indonesia di Rusia untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa waktu mendatang saat pihak keamanan Rusia tengah memperketat keamanan menyusul serangan tersebut.

Read 95 times