Monday, 13 May 2024 13:44

Hari Ini, VOI Pindah Frekuensi ke 4755 kHz

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Suasana wawancara di studio Voice of Indonesia. (Foto: VOI/Rama Shidqi P)

 

VOInews, Jakarta: Salah satu frekuensi radio gelombang pendek Voice of Indonesia (VOI) akan berpindah mulai Senin ini (13/5/2024). Stasiun internasional LPP Radio Republik Indonesia (RRI) ini pindah frekuensi dari 4750 kHz ke 4755 kHz.

Sebelumnya, VOI telah menyampaikan perpindahan frekuensi ini dalam postingan media sosialnya, Minggu (5/5/2024) lalu. Dalam postingan itu, disebutkan VOI melakukan perpindahan frekuensi mulai pukul 00.00 UTC, atau 07.00 WIB. Meski demikian, frekuensi lainnya, 3325 kHz, tidak mengalami perubahan.

 

"Voice of Indonesia, Layanan Luar Negeri Radio Republik Indonesia (VOI RRI) akan melakukan penyesuaian frekuensi gelombang pendek kami mulai Senin, 13 Mei 2024 pukul 00:00 UTC," tulis akun Instagram resmi VOI @voi__official dalam Bahasa Inggris, yang juga disebarkan ke halaman Facebook The Voice of Indonesia.

 

VOI, lanjut pernyataan di postingan itu, mengharapkan pengertian dari para pendengarnya soal perpindahan frekuensi ini. VOI juga mengharapkan umpan balik pendengar, yang dapat disampaikan ke akun media sosialnya.

 

"Silakan kirimkan tanggapan Anda ke alamat email kami This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , situs web voinews.id & rri.co.id, dan akun media sosial kami," sebut akun tersebut dalam Bahasa Inggris, melanjutkan.

 

Saat ini VOI merupakan salah satu stasiun radio di dunia yang masih beroperasi melalui gelombang pendek. Selain gelombang pendek, kini siaran VOI juga bisa dinikmati secara daring (streaming) di www.voinews.id dan aplikasi RRI Digital.

 

Saat ini VOI bersiaran dalam sembilan bahasa, di antaranya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Belanda. Ada pula Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis, dan Bahasa Spanyol.

Read 169 times