Monday, 12 August 2019 00:00

Pulau Peucang, Banten

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Provinsi Banten yang terletak di ujung barat Pulau Jawa ini, ternyata memiliki pesona pantai yang tidak kalah dari provinsi lain di Indonesia. Misalnya, Pantai Carita, Pantai Sawarna, atau Pulau Peucang yang berada di Pandeglang, Banten. wisata Pulau Peucang Ujung Kulon ini dikenal sebagai destinasi wisata khusus penangkaran badak bercula satu. Pulau tersebut juga mempunyai keindahan yang sangat eksotis. Hamparan pasir putih di sepanjang tepi pantainya sangat memesona.

 

Eksotisme lainnya yang bisa Anda dapatkan di lokasi ini adalah pesona laut dengan pemandangan langit birunya. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut dari jembatan dermaga. Jembatan tersebut menjadi salah satu lokasi yang paling favorit untuk dijadikan spot foto.

 

bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, rute Pantai Pulau Peucang pun mudah dijangkau. Pulau Pantai Peucang terletak tepatnya di daerah Selat Panaitan, Pandeglang, Provinsi Banten. Jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta, pulau ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 7 hingga 8 jam dengan berkendaraan sepeda motor.

Lokasinya juga sangat mudah ditemukan karena berada di sebelah timur dari Taman Nasional Ujung Kulon. Setelah itu, Anda perlu menyeberang ke Pulau Peucang dengan menggunakan perahu bersama wisatawan lain. Anda juga dapat bermalam di Resort Pulau Peucang dengan biaya sekitar Rp 450.000 hingga Rp 700.000 per malam.

Read 1621 times Last modified on Monday, 12 August 2019 12:08
More in this category: « Kubro Siswo Kubro Siswo »