Wednesday, 21 February 2018 00:00

Pulau Saronde

Written by 
Rate this item
(0 votes)




Pulau Sulawesi tak ada habisnya menawarkan keindahan alamnya. Hampir seluruh wisata alam andalan di Pulau Sulawesi adalah pantai dan laut. Tak terkecuali Gorontalo. Di provinsi ini anda dapat menemukan panorama yang menawan yaitu di Pulau Saronde. Keindahan alam di tempat ini kerap disamakan dengan Maladewa atau Maldives.

pantai di Pulau Saronde begitu indah dengan dihiasi hamparan pasir putih bersih dengan air laut yang berwarna biru jernih. Hal tersebut yang membuat tempat ini kerap disamakan dengan Maldives. Di tempat ini, wisatawan dapat melakukan banyak hal. Selain menjelajahi tepi pantai, wisatawan juga dapat melakukan snorkeling. Bagi penyuka keindahan bawah laut, melakukan snorkeling di Pulau Saronde akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, di tempat ini banyak terdapat ikan warna-warni yang berenang melewati terumbu karang nan eksotis. Selain itu, di tempat ini juga tersedia wahana olahraga air seperti banana boat.


berkunjung ke Pulau Saronde, tidak perlu khawatir kelaparan. Sebab, di tempat ini tersedia berbagai kuliner yang dijajakan oleh masyarakat setempat. Selain kuliner, penduduk setempat juga menjajakan hasil kerajinan tangan unik mereka yang dapat dibeli oleh wisatawan sebagai cinderamata.

Di Pulau Saronde, wisatawan dapat berkemah jika ingin menikmati keindahan pantai lebih lama. Namun, bagi wisatawan yang ingin bermalam dengan nyaman, di tempat ini tersedia penginapan berupa cottage. Harganya relatif murah yaitu sekitar Rp 150.000 per malam.

Pulau Saronde berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau dengan luas satu kilometer persegi ini berjarak 65 kilometer dari Pusat Kota Gorontalo.

Jadi dari Gorontalo ke pelabuhan Kwandang memakan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan mobil. Dari pelabuhan, perjalanan berlanjut dengan menggunakan speed boat berkapasitas 10 orang. Perjalanan menuju Pulau Saronde ini memakan waktu sekitar 15 menit. Setibanya di tujuan, wisatawan wajib membayar uang masuk ke lokasi wisata Pulau Saronde yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. 



Read 1358 times Last modified on Wednesday, 21 February 2018 10:15