Wednesday, 12 February 2020 00:00

Pulau Noko di Jawa Timur

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Kabupaten Gresik merupakan kabupaten yang terletak di bagian utara Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini juga mencakup Pulau Bawean yang terletak sekitar 120 km di sebelah utara Kabupaten Gresik. Kepulauan Bawean memiliki banyak pulau-pulau kecil yang indah seperti, Pulau Noko, Pulau Gili Timur, dan masih banyak objek wisata lainnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan pulau kecil tak berpenghuni dengan pemandangan yang indah baik di daratan maupun di bawah lautnya.

Pulau Noko hampir tidak memiliki apa pun. Pulaunya hanya ditumbuhi semak belukar dan diseluruh daratannya hanya terdapat pasir putih. Pulau ini juga sangat kecil, luasnya hanya sekitar 1 kilometer persegi. Namun, jika sudah tiba di sana, wisatawan pasti akan terpesona dengan keindahan alamnya. Air lautnya yang berwarna biru dan sangat jernih, sehingga keindahan dasarnya dapat terlihat tanpa perlu menyelam. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menikmati keindahan bawah laut pulau ini, seperti berenang, snorkeling, hingga menyelam jika anda membawa perlengkapannya sendiri, karena pulau ini tidak menyediakan temapt penyewaan perlengkapan untuk menyelam.

Untuk menikmati keindahan dari Pulau Noko ini tidak mudah, karena lokasinya yang cukup jauh. Pengunjung yang datang dari kota Surabaya pertama-tama harus menempuh perjalanan selama 1 menuju kota Gresik. Kemudian, harus menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam melewati Laut Jawa dari Pelabuhan Kabupaten Gresik menuju Pulau Bawean. Setelah singgah di Pelabuhan Bawean, pengunjung akan menempuh perjalanan selama 20 menit untuk pergi ke Pulau Noko dengan perahu motor milik nelayan setempat.

Read 883 times Last modified on Wednesday, 12 February 2020 12:43