Wednesday, 20 May 2020 00:00

Orchid Forest Lembang

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO REPB FOTO REPB

Orchid Forest Lembang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Selain terkenal dengan Taman anggrek nya yang Indah, tempat tersebut terkenal karena music. Karena kadang dijadikan tempat konser namun keasrian dan kebersihan tetap dijaga walau ada pertunjukan. Untuk mencapai Orchid Forest, pengunjung harus berjalan sekitar tiga kilometer dengan trek menanjak. Namun kelelahan berjalan akan terbayar ketika sampai di Orchid Forest. Semua dibayar dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru. Bahkan bunga Anggrek langka yang sulit ditemukan seperti anggrek hitam atau Coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau Paphopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky bisa dilihat dan ditemukan di sini.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan hawa yang luar biasa sejuk. Suhu yang dingin ini membuat bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik. Iklim yang sejuk dan dingin ini dikarenakan wilayah Orchid Forest terletak di dataran tinggi. Daerah Ekowisata yang baru beberapa tahun lebih dibuka ini memberikan paket lengkap para pengunjung. Pemandangan alam asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang aesthethic, berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam akan memuaskan para wisatawan. Selain itu, hutan anggrek seluas 12 hektar ini dinobatkan sebagai hutan anggrek terbesar di Indonesia karena pengelolaan yang dilakukan dengan baik. 

Untuk mencapai lokasi ini, sarana termudah adalah menggunakan kendaraan pribadi. Keadaan jalan yang mulus memungkinkan kendaraan roda empat dan dua melewatinya. Namun kita juga bisa menggunakan angkutan umum yang mengambil tujuan Lembang atau Subang. Dengan jarak kurang lebih 20 Km dari Kota Bandung ibukota Propinsi Jawa Barat, arahkan perjalanan Anda ke utara ke arah Lembang menuju ke wilayah wisata Gunung Tangkuban perahu. Setelah melewati kota Lembang, sebelum mencapai wisata Gunung Tangkuban Perahu, akan ditemukan papan petunjuk di pinggir jalan yang menuntun kita ke arah pintu gerbang Orchid Forest Lembang Cikole. Orchid Forest Lembang Bandung ini buka setiap hari, sepanjang minggu. Mulai buka jam 09.00 untuk hari biasa dan jam 08.00 pada akhir pekan. Dan tutup jam 18.00 untuk hari biasa, dan jam 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur. 

Read 545 times Last modified on Wednesday, 20 May 2020 21:42